Putra Bawean

Nurul Anwar Zakariya_* ‎زكريا‎ نور الأنوار‎

Pesantren 3 wishes 3 loves Monday,December 22, 2008

Filed under: Movie — nuanza @ 7:40 am

Rangga dan Cinta bertemu kembali. Sekarang Rangga bukanlah seorang remaja demen sastra dan cinta sudah berubah menjadi seorang penyanyi dangdut dengan nama panggung DONA SATELIT!! (huwaaa … emang yah penyanyi dangdut itu namanya unik-unik, like Yessy Vibrator, Sari Hula-hula, Evie Tasikmalay -eh Tamala deng-, Wawa Marissa, Rimba Mustika, Anita kemang, hayah hayah keterusan deh!)

Mungkin film 3 Doa 3 Cinta (produsernya Nan Achnas, pasti kenal donk?) bisa jadi salah satu film yang layak tonton, disamping mungkin pertemuan kembali dua pasangan yang lama gak bersanding dalam satu film (drupadi kapan tayang ya?), melainkan juga bahwa film ini mendapat kehormatan untuk ditayangkan perdana atau world premier di Korea pada bulan Oktober serta skenario film ini berhasil mendapatkan script development grant dari Global Film Initiative di San Francisco, Amerika Serikat; Goteborg International Film Festival Fund dari Swedia dan Fond Sud Cinema dari Perancis. Selain itu juga pada bulan Mei 2008, 3Doa3Cinta diundang ke Cinema du Sud di Cannes Film Festival di Perancis dimana film ini diputar didepan para produser, sutradara dan distributor film internasional. (berita dapat dilihat di press release di dalam web nya).

Weiitss, gak usah lama-lama deh silakan baca sinopsisnya yang diambil dari langsung dari webnya. Selamat menikmati. Sstttss … di film ini gak ada Lukman Sardi (hahaha … bintang film yang hampir maen di semua film di Indonesia, hihihihi). Ssstttss … Dandanan distro mengingatkan Tikam pas maen Jablay eh mendadak dangdut! Hahaha. Ssstttss lagi Distro nyanyiin soundtracknya juga yang jelas dan tentu saja lagu dangdut! Cihui …. (buat ms lee, tuh distro aja teracuni dangdut kok, jadi gak cuman Ms lee aja! Hahaha).

The Story

Ini cerita tentang tiga sahabat, Huda, Rian dan Syahid, tiga remaja yang tinggal di pesantren di sebuah kota kecil yang terletak di daerah Jawa Tengah. Mereka punya rencana dalam hidup mereka masing-masing setelah lulus dari pesantren dan SMA sebulan lagi. Mereka memiliki sebuah lokasi rahasia, sebuah dinding tua di belakang pesantren, di mana mereka menulis harapan-harapan mereka di dinding. Hingga sebuah situasi merubah hidup mereka.

Huda (Nicholas Saputra), adalah santri yang patuh pada gurunya, Kyai Wahab yang telah mengasuhnya sejak ibu kandungnya meninggalkannya begitu saja di pesantren itu. Huda mulai merencanakan hidupnya di luar pesantren nanti. Yaitu mencari ibunya yang kabarnya berada di suatu tempat di Jakarta. Huda bertemu dengan Dona Satelit (Dian Sastrowardoyo) seorang penyanyi dangdut pemula yang sangat seksi ketika di panggung dan terobsesi menjadi bintang terkenal di Jakarta.

Rian (Yoga Pratama) santri dari suatu kota besar. Dia mendapatkan sebuah kado handycam dari ibunya pada saat ulang tahunnya. Rian seolah melihat dunia baru dari balik viewfinder, ia asyik merekam berbagai peristiwa yang ada di lingkunganya. Rombongan pasar malam terutama layar tancap yang kebetulan sedang singgah di desa itu membuat Rian semakin obsesif terhadap kamera.

Syahid (Yoga Bagus), berasal dari keluarga miskin. Karena situasi sosial dan psikologis dirinya, membuat Syahid tergabung dalam kelompok islam garis keras yang berada di luar pesantren. Terlebih ketika sawah milik orang tua Syahid dibeli paksa oleh sebuah perusahaan ternama milik Amerika untuk dijadikan pabrik. Syahid merencanakan sesuatu yang besar dalam hidupnya yang akan memberikan dampak bagi kedua temannya.

Bagaimana kehidupan mereka bertiga dan terwujudkah segala impian dan harapan mereka yang pernah mereka tulis di tempat rahasia itu ?

salin dari: http://dansapar.multiply.com/links/item/13/3_Doa_3_Cinta_-_3_Wishes_3_Loves

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s